Senin, 02 April 2012

Full time mommy


Gimana rasanya pertama kali punya anak? macam-macam orang pengalamannya beda yah..
Gue akan share sedikit, coz susah banget ngeblog via android :(
Gue dirawat 4 hari di rs BMC, selanjutnya alone.. sedih juga sih, yang nemenin pembantu (waktu itu iyam), itupun pulang siang hari. So, seterusnya cuma gue dan haura di rumah.. binguuung banget. Abinya pulang malem, apalagi kalo closing.. kadang pulang pagi.
Nah, pastinya gue yang repot malem-malem ngurus bebi nangis.
Pernah gak lo ngerasain hujan besar, mati lampu, bayi nangis, diapa-apain tetep nangis? sedangkan lo cuma sendirian... dan belum ada emergency lamp. Bingung deh, mo nyalain lilin, ato diemin bebi dulu sambil gelap-gelapan... wah, gue udah lumayan sering.. apalagi gue tinggal di kota hujan. Belum lagi kalo bebinya sakit... hmm, berasa banget deh tantangannya. Mo panik juga ga ada waktu dan gak bisa juga... kalo panik siapa yang ngurus bebinya?
Waktu itu, gue bingung gimana cara mandiin haura, apalagi dia belum puput pusar... berhubung ga ada siapa-siapa yang bisa diandelin, yah.. gue liat-liat youtube, cara mandiin, mijit bayi... gue banyak baca-baca buku ato artikel tentang bayi. Itu penuh cobaan loh, apalagi sakit gue belum ilang sampe kurang lebih 3 bulan.
Anak gue pun gue usahain gak tersentuh susu formula.. asi ekslusif sampe 6 bulan, alhasil anak gue emang gak suka sufor. Setelah 6 bln, sufor dipake buat nyampur buburnya.. ato kadang gw kasih (tp haura gau mau)..
Trus, gue sempet ganti-ganti pembantu, seringkali gak ada pembantu.. mulai deh gue berperan sebagai ibu, istri, upik abu, nanny.. haha.. tapi si bebi so pasti ga bisa ditinggal-tinggal, dia selalu pengen jadi perhatian no 1 :-) jadi siap-siaplah gue sambil masak, gendong, nyuapin... tapi kalo sambil masak ngeri, sambil nyuci yang plg aman.. tapi nyuci pake mesin ya, kalo pake tangan gak sanggup gue..
Gue udah terbiasa tidur pagi.. sampe apal film-film tengah malam sampe dini hari. Alhasil gue sempet insomnia.. bebi gue baru bisa nyenyak tuh 8 bulan ke atas, kadang bangun nyusu trus tidur.. abinya juga suka bantuin gendong malem-malem, tapi gak tega juga sih apalagi kalo besoknya ngantor. Dia pasti udah teler..
Tapi kalo liat senyum dan ketawanya bebi, semua rasa cape itu gak ada artinya. Apalagi sekarang dia so sweet banget, dan sering bilang 'ai lop yu bunda..', biasanya sih sambil minta dipeluk.
Sekarang alhamdulillah anak gue yang semata wayang itu bentar lagi mo 2 tahun, mgkn gue udah bisa agak bernapas lega. Dia makin pinter, aktif, cantik... pokoknya selalu jadi kebanggaan gue lah hehe. Pembantu yang sekarang juga gak masuk udah 4 Hari, sakit katanya. Mungkin setelah rusakin setrika, meja setrika, rice cooker, blender... dia akan pergi dalam damai.. hihi.. engga juga sih, gue gak perhitungan sama pembantu asalkan dia cocok sama Haura. Yah, gak tau juga sih dia bakal comeback apa ngga.. yang pasti gue udah siap-siap aja dengan berbagai macam peran yang bakal gue lakuin.. toh gue juga udah tau gimana rasanya :-)
Teteup bersyukur aja, alhamdulillah... cause Allah is always by my side * nyontek lagu maher zain.

1 komentar:

Anonim mengatakan...

The lucky club lottery is your lifeblood for - Lucky Club
When a lucky club player is given a lucky club ticket they must luckyclub.live place a sports bet on the selected game. All players receive a free bonus on