Rabu, 11 April 2012

Life is beautifull


Suatu hari muka adik gue murung. Dia bilang temannya meninggal. Diduga OD * over dosis putaw.. gue kaget, gini hari masih juga ada yang mati (maaf, gue pake kata 'mati' buat orang yg meninggal karna OD) sia-sia. Tau gak apa yang paling mengenaskan? Temen adik gue itu ngekos. Jadi, dia meregang nyawa di kosan sendirian tanpa orang tuanya tau. Baru ketauan beberapa saat kemudian sama temennya, dan dimakamin seadanya. Crazy, mati gitu aja..
3 hari setelah peristiwa gitu, A cerita kalo kawannya juga baru aja mati karna OD. Padahal kawannya ini udah brenti pake putaw sama sekali. Hanya karna dia iseng main ke rumah teman lamanya, dan iseng nyoba sekali. Ya, akibat dari iseng itu, dia harus dadah-dadahan sama dunia. Ini apa-apaan sih!
Gue makin musuhan aja sama barang setan belang itu. Udah harganya gak murah, potensial kena AIDS pula lewat jarum suntiknya. Mo mati aja kok pake jalan muter-muter..emang katanya kalo lagi make dunia terasa begitu indah. Hei, dunia ini emang indah kok! Asal kita mo usaha ngeliat sisi indahnya. Bahkan, gue udah pernah buktiin, persoalan yang paling nyebelin dan nyakitin pun, punya sisi lucu yang menarik. Gak percaya? coba aja, pasti ada. PASTI.
Misalnya pas waktu liburan, kita punya waktu, tenaga buat ngeliat bahwa hidup ini, dunia ini, soo.... fun! Banyak hal yang gak sempat kita liat di waktu sibuk, gak sempat kepikiran buat melakukan saat tugas sejagat raya banyaknya.
Masih banyak ruang kosong di otak kita. Perlu diisi hal lain yang gak standar.. ex, diisi dengan hobi baru. Menurut gue, hobi itu perlu.. punya kesukaan pada sesuatu dan memeliharanya. Hobi itulah diri kita yang sebenarnya, makanya hobi orang suka beda-beda.
Oke .. Bener deh, hidup ini cantik. Terlalu cantik buat ditinggalin begitu aja. Ada yang bilang, berani hidup itu jauh lebih pemberani dibanding berani mati..

-dari cerita Candra W-

Tidak ada komentar: