Selasa, 06 Maret 2012

Cerita Spooky di Puncak


Aku mo ceritain pengalaman spookyku di puncak.. jangan terlalu serius yaa buat seseruan aja :D
Kejadian ini berawal pas aku kuliah semester akhir, sama anak-anak kelas aku pergi refreshing ke cisarua puncak. Deket dari rumah, makanya diijinin nyokap..
Berhubung mahasiswa, biar semua bisa ikut kita cari yang murah-murah.. murah biasanya kurang bagus yah, itulah.. kita ngumpul di kampus trus naik bis butut ke puncak.. aku sebenernya bisa nyusul daripada ke kampus dulu, tapi lebih enak bareng-bareng. Aku juga nikmatin perjalanannya, nyanyi-nyanyi di bis..
Villa yang kami sewa letaknya agak masuk ke dalam, villa itu ternyata lumayan besar dan luas.
Setelah itu, kelompok cewe-cewe diputuskan tidur di kamar atas & cowo di bawah..
Aku dan cewe-cewe Jetro langsung naik. Sesampainya di atas, entah kenapa Bunga malah langsung menuju ke kamar di pojokan dekat tangga yang gak keliatan. Aku aja gak ngeh ada kamar di situ. Ya udah aku, Nitnot, Nita, Astri, Bunga.. masuk ke kamar itu dan naro semua perlengkapan.
Kita sempet rame, langsung ngerumpi-rumpi.. namanya juga cewe. Trus tiba-tiba Faisal datang ngecek kita, dia panitia gitu. Trus dia sempet bilang supaya kita gak berisik, belakangan sih dia bilang ngerasa ada yang aneh di kamar itu.
Ya udah, setelah istirahat n ganti baju.. kita semua turun ke bawah, nyemil-nyemil sebentar.. trus nyemplung ke kolam renang, aku gak ikutan nyemplung sih.. ngeliatin doang haha.
Tapi anak-anak penasaran banget pengen aku nyemplung, trus disemprot-semprotin air. Ada tuh videonya, yang aku ditarik-tarik Hanny n Nitnot.. ckck, tapi gak semudah itu yaa maksa aku. Walaupun terakhir aku nyemplung juga gara-gara takut ikut digendong trus dilempar ke kolam.. hiiy, engga banget mending kesadaran sendiri deh.
Abis puas main-main di kolam, aku masuk ke villa lagi. Di dalam aku lihat anak-anak lagi ngakak-ngakak ngeliat video.. aku ngerasa bakal dijadiin objek tuh, berhubung aku pemalu aku langsung menuju ke kamar di lantai 2. Gak ada siapa-siapa, semua lagi pada nonton di bawah. Suasana emang rada spooky n mencekam sih.. cuma aku mikir positif aja, lagipula masih siang. Mana letak kamar di pojokan pula dekat tangga. Pas aku ganti baju perasaan emang rada gak enak tuh di kamar, aku langsung cepat-cepat turun lagi pas beres.
Anak-anak pada ngetawain aku sambil komen-komen masalah video.. oke, aku emang cupu sih kayanya. Segitunya banget gak mau nyemplung.. hehe. Di video itu aku sempet curcol-curcol narsis di depan kamera sih.. aku juga gak tau bakalan dilihat anak-anak, kirain dokumentasi pribadi si Hanny doang.. ckck.
Ya udah kita makan-makan, ngabisin waktu dengan main kartu.. liatin Adjie, Richie cs yang pada nyanyi-nyanyi.. mereka bawa gitar DLL.
Pas mo magrib, aku dan Astri ke kamar. Astri minta ditemenin ke kamar mandi, soalnya dia takut. Untuk menghangatkan suasana aku takut-takutin Astri.. sempat ninggalin dia di kamar mandi, trus dia teriak-teriak. Lucu banget, tuh kamar mandi lampunya remang-remang.. suram banget. Sebelumnya aku beraniin aja sendiri ke sana, banyak mikir positif biarpun denger suara-suara mencurigakan. Pada dasarnya aku ini penakut, kalo udah takut jangan harap aku ke situ lagi apapun yang terjadi. Makanya aku berusaha gak takut, gak lucu banget baru sehari udah minta pulang.
Ohya lanjut.. setelah itu aku dan Astri cepat-cepat turun lagi ngumpul ma anak-anak. Pas Maghrib datang, semua orang masuk kamar. Teman kamarku nanyain kunci semua, aku juga berdiri di tangga nungguin kunci.. terakhir kunci itu kan dipegang Astri. Eh, Astri malah nanya kunci ke aku.. ampun deh, kesimpulannya tuh kunci ilang.
Kita semua langsung heboh, aku pribadi jadi takut coz selama di villa itu perasaan emang selalu gak enak. Kita semua disuruh pindah kamar, tapi masalahnya dompet, HP.. semua ada di dalam kamar. Sempat juga ada yang bilang jangan-jangan ada pencuri, aku udah ikhlasin HP tercinta..
Trus Faisal n Sugeng nekat masuk ke kamar kita buat ngambilin HP dan barang yang menurut kita penting. Kamar kita kan di lantai atas, mereka naik lewat teras atas, trus naik genteng, dan masuk lewat jendela.. berani banget yah, makasih loh udah susah-susah ngambil barang kita.
Trus pas mereka balik, muka mereka pucat gitu. Sempet ditanya-tanya, katanya gak ada apa-apa. Dan barang-barang kita juga masih utuh, gak ada yang ilang. Tiba-tiba, Pida nemu kunci kamar di teras, kunci itu udah bengkok.. aneh banget. Kita semua takut, khususnya yang nempatin kamar itu termasuk aku. Mending malem ini kita ngaji bareng.. kata anak-anak cowo.
Ya udah, malem itu kita ngaji bareng.. yang tadinya mo nginep 3 malem jadi mo dipersingkat.
Gosip-gosip beredar, di kamar itu sugeng dan faisal ngerasa kakinya ditarik, pas mo nyalain lampu ternyata tuh lampu mati.. padahal tadinya engga. Intinya spooky banget tuh villa especially kamarnya yang itu.
Dan di lantai bawah, ada 1 kamar yang dikunci.. gak boleh dimasukkin siapapun. Hanny, yang sebelumnya ikut pergi cari-cari villa sempat cerita kalo pemilik villa itu nyimpen sesajen di kamar itu. Whatever lah, aku gak ngerti.. sempet bilang juga sih ngapain nyewa villa serem kaya gini... tapi jawabannya balik lagi ke kita, mana ada villa bagus murah. Kita mo bagus tapi murah.. yang ada serem..

Tidak ada komentar: