Sabtu, 03 Maret 2012

Drama Asia Mengharukan.. (my version)


Sebelum kalian tonton, dianjurkan untuk menyediakan kotak tissue untuk berjaga-jaga..

1. One Litre of Tears

Berdasarkan kisah nyata, Kito Aya adalah gadis berusia 15 tahun yang divonis mengidap spinocerebellar ataxia. Penyakit ini menyerang otak kecil sehingga penderitanya mengalami gangguan keseimbangan tubuh yang perlahan menyebabkan kelumpuhan, sulit bicara, dan sulit menelan. Cerita ini diadopsi dari buku harian Aya, yang dia tulis hingga dirinya gak mampu memegang pulpen lagi.

2. Endless Love

Cerita mengharukan ini berawal dari jalinan kasih kakak-beradik yang akhirnya dipisahkan karena ternyata mereka sebenarnya bukan kakak-adik. Sang adik tertukar sewaktu bayi. Banyak konflik di sini, setelah dewasa mereka kembali dipertemukan dan saling jatuh cinta. Tapi takdir berkehendak lain.. si adik menderita leukimia dan akhirnya meninggal.

3. Winter Sonata

Junsang datang ke korea untuk mencari ayah kandungnya, di korea dia bertemu seorang gadis ceria bernama Yu Jin. Hubungan mereka tidak lama karena Junsang kecelakaan dan amnesia. Ibunda Junsang meminta psikolog mencuci otaknya agar Junsang tidak mencari ayahnya lagi, lalu dia dibawa kembali ke Amerika Serikat. Sedangkan di sekolahnya dia dinyatakan telah meninggal.
Junsang berganti identitas menjadi Li Min Hyung, 10 tahun kemudian dia kembali ke korea dan bekerja sebagai arsitek. Yu Jin yang gak sengaja melihatnya di jalanan jadi teringat lagi masa-masa indah bersama Junsang. Ia langsung memutuskan pertunangannya dengan Sang Hyuk, teman masa kanak-kanaknya. Yu jin berusaha supaya Junsang mengingatnya, kemudian dia bermitra di perusahaan Junsang sebagai desainer interior.

4. Sad Love Song

Berawal dari masa kecil Joon Young, dia menyayangi dan melindungi seorang gadis buta bernama Hae In. Setelah mereka dewasa, Hae in yang telah operasi dan dapat melihat tidak mengenal Joon Young karena salah paham. Hae in menjadi penyanyi terkenal, sedangkan Joon Young pencipta lagu.


5. Bad Love

Na In Jung, pianis berbakat yang terlibat cinta dengan Soo Hwan yang ternyata adalah pria beristri. Istri Soon Hwan melabraknya, dan akhirnya mereka berpisah. Na In Jung sempat mengandung anak Soo Hwan, namun keguguran. Setelah berbagai masalah datang bertubi-tubi, Ibunya meninggal dan Ayahnya stroke.. Na In Jung pindah ke desa berjualan ayam, hidupnya berubah drastis.
Lalu dia bertemu Yon Ki, mereka saling jatuh cinta. Tapi ternyata, Yon Ki adalah adik ipar Soo Hwan..

6. Memories of Bali

Menceritakan seorang gadis yatim piatu yang bekerja sebagai tour guide di Bali. Kisah cinta di Bali berlanjut saat pulang ke Korea.. cinta segi banyak, sad ending..

7. Silence

Seorang cowok kaya, bermasa depan cerah tiba-tiba divonis penyakit kanker serta hidupnya diperkirakan hanya 3 bulan lagi. Dia belum rela mati karena merasa hidupnya tidak benar-benar bahagia. Karena penyakitnya, dia memutuskan pertunangannya dengan seorang gadis dan mencari cinta pertamanya semasa kecil. Sebenarnya dia hanya mencintai gadis dari masa kecilnya itu.

8. Tree of Heaven

Kisah percintaan kakak-beradik tidak sedarah yang berakhir tragis.. cukup sekian, hehe

9. Stairway to Heaven

Drama ini mengingatkanku sama cerita cinderella yang disiksa ibu tiri dan saudara tirinya.

10. A Love to Kill

Bok Gu yang diperankan Bi Rain ini berencana membalas dendam pada seorang aktris, karena diduga telah menyebabkan kakaknya nekat bunuh diri. Dia bekerja sebagai bodyguard, lalu mencoba menarik hati sang aktris.. setelah berhasil, dia tinggalkan. Tapi lama kelamaan Bok Gu malah mencintai sang aktris.. lalu bagaimana dengan kakaknya yang terbaring koma?Yang penasaran, silakan cari drama ini.

11. I'm Sorry I Love You

Kisah cowok jalanan yang pindah ke korea untuk mencari ibunya. Hidupnya tidak lama lagi karena ada peluru yang bersarang di kepalanya, dokter tidak bisa berbuat apa-apa karena resikonya tinggi. Dia bertemu dengan kembarannya, seorang penderita cacat mental yang telah memiliki anak. Pencariaannya membuahkan hasil, namun dia kecewa karena sang ibu tidak mengenalnya. Ceritanya mengharukan banget..

Tidak ada komentar: