Selasa, 06 Maret 2012

Cerita Spooky 2


Kejadian ini pas aku masih kuliah, tingkat 1. Pulang pergi naik kereta, bahkan pulang malem sering banget.. rekorku adalah pulang jam 10-11. Biasalah, tugas lagi banyak-banyaknya..
Waktu itu aku pulang bareng temanku, Aril. Nyampe stasiun bogor udah magrib, aku yang lagi gak solat nungguin Aril di kursi panjang peron deket Dunkin Donuts. Sambil nunggu aku pasang headset di telinga buat dengerin mp3, pandanganku lurus ngeliatin orang yang lalu lalang. Keadaan stasiun gak begitu ramai, tiba-tiba pemuda yang duduk di sebelahku ngajak bicara. Dia nanya namaku, aku langsung mikir.. ah orang iseng, aku pelanin suara mp3 trus ngeliat ke samping. Cowo itu tersenyum, wajahnya gak keliatan jelas karena lampu peron sinarnya remang-remang. Hanya saja yang kelihatan, ada luka di atas bibirnya.
Aku kembali menghadap ke depan ngeliatin kereta, karena takut dia marah kalo gak dijawab maka sambil ogah-ogahan aku jawab, 'dewi'.. padahal namaku bukan dewi. Trus dia nanya lagi rumahnya dimana, bla bla bla... aku boongin, aku jawab 'pagelaran'. Selanjutnya aku diam aja, nyuekin dia.
Gak lama Aril datang, aku langsung datang menghampiri. Males lama-lama ditanya cowo gitu.
Trus aku cerita tentang cowok itu, Aril nanya "Yang mana?"
"itu yang tadi duduk di sebelah gue" aku melirik ke belakang, cowok itu masih ada. Dia tersenyum ke arahku.. aku langsung buang muka, takut.
"Yang mana?" tanya Aril lagi, tampangnya keheranan.
"iih.. masa gak liat sih?"
"gak ada siapa-siapa, cuma ada ibu-ibu. Itu juga duduknya bukan di samping kamu, tapi dibelakang."
Aku langsung bengong, aku benar-benar ngeliat cowo itu bahkan bicara sama dia. Aku gak berani noleh lagi.
Sambil jalan kami terdiam, aku masih penasaran.
"Ril, beneran tadi lo gak liat?serius?"
"Bener.. ngapain boong. Udahlah, gak usah dibahas lagi tar malah takut lagi.."
"ah.. boong, orang tadi ngajak kenalan."
Aril geleng-geleng, "gak ada siapa-siapa, sumpah!"
Aku langsung merinding disko, perasaan mulai gak enak.. Aliran darah ke muka pun serasa berhenti, alias mukaku pasti pucat pasi.
"sekarang... sekarang hari apa ya?" tanyaku sambil terbata-bata.
"malem jumat" kata Aril sambil buang muka, "udah gak usah diomongin lagi."
Aku langsung cengo, trus mastiin lagi.. " beneran tadi gak liat orangnya?"
si Aril ngangguk, dia juga mulai pucet. Kayanya dia gak bohong.. " masa gue harus balik lagi buat mastiin tuh cowo ada apa engga.. kan gak mungkin "
"berarti tadi gue ngomong sama siapa, masa hantu? mana tadi gue gak liat kakinya buat mastiin.." kataku.
Aril ngangkat alis matanya, "trus kalo gak ada kakinya lo mo ngapain?"
Aku terdiam, mikir.. iya juga sih.. "paling engga gue bisa langsung kabur..."
"udah, gue bilang juga jangan dibahas."
Sepanjang perjalanan kita diem, kadang ngomongin hal lain. Cuma teteup aja aku masih shock... dipikir-pikir emang waktunya pas banget maghrib-maghrib, lagi gak solat, dan malem jumat. Aku gak percaya gini-ginian, baru kali ini aja ada kejadian kaya gini.. tapi pelajarannya adalah aku gak akan maghrib-maghrib di stasiun kecuali rame-rame. Takut aja ketemu cowo misterius itu lagi, yang penampakannya patut dipertanyakan. Hadeuh.. udah ah cerita spookynya, sekian.

Tidak ada komentar: