Jumat, 09 Maret 2012

My Life My Secret


Cerita dari mana ya....
hmmm... gini, orang yang lihat aku sekarang pasti gak nyangka kalo tau gimana aku pas kecil.
Waktu kecil aku tuh punya body yang tinggi dan kurus.. sebenernya kurusnya tuh kaya yang kurang gizi, haha..
aku sempet diledekin kaya olivenya popeye, kaya hantu kerempeng di film 'si manis..', dan juga dipanggil si gigi kapak karena gigi kelinciku yang besar. Ada lagi yang bilang mayat, karena aku dulu putih banget... gak sopan. Belum lagi pelesetan dari namaku.. meni ampun.
Aku termasuk anak paling tinggi di kelas, kakak cowokku aja kalah. Sempat juga tuh disuruh daftar jadi model *model apaan, aku gak mau coz pemalu hehe. Ada om yang kerja jadi pilot garuda bilang, 'tan, nanti kalo udah gede jadi pramugari aja yaa..'. Serius dia bilang gitu.. dan lain sebagainya.
Setelah masuk sekolah menengah, entah kenapa tinggi badanku berhenti di tengah jalan. aku stress.. apalagi aku waktu itu punya banyak masalah:-) trus aku makan-makanan tinggi kalsium, ikut eskul basket.. tapi tetap aja gak tinggi. Aku malas makan, kadang seharian aku cuma minum air putih.. padahal puasa aja ya sekalian. Aku juga terobsesi pengen kurus.. alhasil, badanku emang kurus tapi sering sakit. Aku termasuk yang sering ke dokter.. tapi sembuhnya cuma sebentar karena pola makan yang gak bener. Makanan di rumah pun gak sesuai selera.. aku gak begitu suka sayur, meski kadang dipaksain makan sayur.
Karena badan yang gak sehat, otomatis pikiran juga mulai gak sehat. Emosiku gak stabil, sering marah, gampang tersinggung..
Jadi waktu itu, lebih baik orang gak ngomong sama aku.. hehe soalnya belum jinak.
Lanjut ke masa kuliah, makanku mulai gak bener lagi.. kadang seharian cuma makan mie, atau gorengan. Makan kalo cuma mood, ogah-ogahan... tapi kadang kalo banyak yang dipikirin pola makanku berubah menggila, pokonya gak stabil.. aku gak sehat.
Nyokap juga sebenernya gak gitu merhatiin aku makan apa engga, jadi dia gak tau.. mungkin sibuk kerja juga kali yah.
Lanjut pas kerja, badanku berasa setipis kertas... emang ringan, kurus, ramping.. tapi karena gak diimbangi olahraga, jarang gerak ya jadi teuteup aja gak bagus. Buat apa badan kurus tapi gak sehat?
Tapi pas udah punya pasangan, kita sering makan di luar.. alhasil bb aku naik drastis. Kalo pas hamil sih aku kurus, sempat turun juga bbnya. Tapi pas udah lahir... jengjeng.. nafsu makanku jadi menggila, coz ASI. Demi anak, apapun aku makan.
Naaah... sekarang baru deh mulai sadar arti hidup sehat yang sebenarnya, rutin olahraga..
Berasa banyak banget manfaatnya selain tubuh fresh, juga bisa nekan kadar stress kita.. aku sih gak terlalu mikirin kurus apa engga sekarang, yang penting sehat. Bisa sambil refreshing juga.. makanya yang gak suka olahraga, olahraga deh yang rutin mulai sekarang:-)
ohya, gambar di atas adalah penampakanku waktu kelas 5 sekolah dasar.. gapapa ya majang foto jadul, masih kecil ini kok.

Tidak ada komentar: