Jumat, 02 Maret 2012

Komik & Novel keren.. (my version)


1. Topeng Kaca

Menceritakan perjuangan seorang gadis bernama Maya Kitajima menjadi seorang aktris terkenal. Komik klasik ini sempat vakum beberapa tahun, sampai sekarang pun ceritanya belum tamat.

2. Candy-candy

Komik ini juga klasik, waktu aku masih sekolah dasar tuh.. tahun 90-an. Candy adalah seorang anak yatim piatu yang dirawat di panti asuhan. Walaupun hidupnya penuh cobaan, dia tetap ceria. Cinta pertamanya yang bernama Anthony meninggal jatuh dari kuda, lalu dia mencintai seorang aktor bernama Terry.. si Terry ini jadinya sama Suzana, karena hutang budi. Padahal Terry juga suka sama Candy. Tapi akhirnya happy ending.. komik ini berakhir di serial no 9. Btw, udah ada animasinya dan pernah juga dijadiin sinetron di Indonesia.. walaupun sinetronnya engga banget.

3. Detective Conan

Komik ini populer sejak aku duduk di bangku SMP, ada animenya dan udah dibuat juga serial TVnya. Tapi aku pribadi lebih suka komiknya, komiknya ini juga ada banyak version loh.. ada yang movie, biasa, special *udah kaya martabak. Paling suka kalo Conan nyelesein kasus yang berhubungan sama kelompok sindikat berjubah hitam.. kelompok inilah yang ngubah Shinichi jadi kecil, sampe sekarang ceritanya belum juga tamat.

4. Pansy

Komik klasik yang satu ini menceritakan seorang anak bernama Pansy yang sempat hidup di hutan afrika bersama dengan simpanse. Settinggannya jadul, ada kerajaan dsb.. Pansy menjalin hubungan dengan Edo, seorang putera mahkota kerajaan. Komiknya udah langka, tapi masih ada kok kalo mo baca online atau download. Komik berakhir sampai nomer 11, happy ending.

5. Mari Chan

Komik perjuangan seorang balerina bernama Mari ini juga macam-macam version nya, tapi yang aku baca persamaannya si Mari ini terpisah dari ibunya yang seorang balerina terkenal.. pasti begitu.

6. Kungfu Boy

Ini juga ada banyak version, udah ada animenya cuma belum tamat di TV udah di cut. Awalnya kakak cowok yang suka baca, aku jadi ikutan. Dan sekarang edisi spesialnya belum tamat, aku juga ngikutin karena miswa..

7. Yugo

Cerita seorang negosiator kelas dunia bernama Yugo, dia nyelesain masalah-masalah tingkat tinggi.. settingnya biasanya di macam-macam negara konflik, komik ini bikin kita ikutan mikir dan yang paling penting komik ini dibuat khusus untuk dewasa yah..

8. City Hunter

Sayangnya aku baca komik ini kilat, sampai tamat. City hunter ini keren, jago beladiri.. playboy..

9.Doki-doki

Cerita ringan percintaan cewe cowo..

10. Kitchen Princess

Kisah seorang gadis untuk meraih impian menjadi chef. Yang menarik, di setiap komik kita bisa coba resep dan cara bikin masakannya.. yummy.

11. Naruto

Aku sempet tergila-gila sama naruto dan nonton animenya..

12. Salad Days

Satu komik biasanya ada beberapa cerita, isinya tentang gaya pacaran remaja jepang..

13. Doraemon

Dari zaman kecil sampai sekarang masiih aja ada, komiknya punya version movie yang ceritanya rada panjang dan langsung tamat.

14. Vampire Knight

Sampai sekarang udah sampai nomer 7, di sini belum tamat.. kalo di jepang udah tamat belum ya?

15. Sailor Moon

Aku suka banget nih anime dan komiknya.. jaman SD tiap minggu pagi aku udah tongkrongin TV. Kisah para sailor menumpas kejahatan, ada Tuksedo bertopeng juga yang bantuin.

16. Semua serial cantik

Yang namanya cewe, biasanya suka cerita romantis..

17. Laskar pelangi, sang pemimpi, edensor, maryamah karpov --> Andrea Hirata

Semua keren, aku paling suka novel Edensor.. :-)

18. Twilight saga

Novel lebih bagus dibanding filmnya. Filmnya yang breaking dawn mengecewakan.. tapi aku berharap di part 2 lebih seru. coz bayanganku kalo pas baca tuh keren banget..

19. Ayat-ayat Cinta, KCB, Bumi Cinta --> Habiburrahman El Shirazy

Semua top markotop.. biasanya kalo aku perhatiin kang abik ini ceritanya seputar cowok alim yang banyak terlibat dengan cewe-cewe. Cewe jadi racun dunia gitu.. hehe, tapi bukunya keren dan banyak pesan moralnya. Udah ada Filmnya, khusus KCB ada juga sinetronnya.

20. Lima sekawan, Malory Towers, etc --> Enid Blyton

Bacaan semasa kecil nih... Enid Blyton ini emang top banget kalo soal nulis cerita anak-anak.

21. Stop (Sporty, Thomas, Oscar, Petra)

Menceritakan kelompok detektif remaja menghadapi banyak kasus. Dipimpin oleh Sporty, cowok ikal yang cerdas dan jago beladiri. Fav aku ya Sporty ini, dia akhirnya jadian sama Petra.

22. Goosebumps, Fear Street --> R. L. Stine

Semua karya R.L. Stine ini bikin aku pusing kalo baca, jantung berdegup kencang, dan jadi phobia macam-macam... tapi bikin penasaran, itu yang bikin aku terus baca serialnya.

23. Novel Agatha Christie

Novel detektifnya dia bagus semua, kita juga jadi ikut nebak-nebak siapa pelaku kejahatannya. Biasanya ada Hercule Poirot dan Miss Marple yang jadi tokoh utama sebagai detektif. ohya, Agatha Christie ini juga sempat nulis novel roman loh.. cuma aku belum baca.

24. Novel karangan John Grisham

Biasanya cerita seputar masalah hukum, paling sering tentang pengacara yang sedang menyelesaikan suatu perkara. Sepertinya sih karena John Grisham juga berprofesi sebagai pengacara ya..

25. Sherlock Holmes karangan Sir Arthur Conan Doyle

Aku ikutin semua cerita di novelnya, keren banget.. ada komik dan filmnya juga, filmnya baru sampai Sherlock Holmes 2.
Ceritanya tentang seorang detektif konsultan bernama Sherlock holmes, biasanya dia dibantu Dr. Watson. Dia bisa menyelesaikan kasus-kasus rumit yang gak bisa ditangani polisi dan detektif lain.. ohya tempat tinggalnya juga jadi terkenal loh, dia tinggal di 221B Baker street, Inggris.

1 komentar:

Asti mengatakan...

Hai.... salam kenal... buku ma komik kesukaannya banyak yang sama.
Oh iya, di STOP, di buku ke berapa sporty akhirnya jadian sama petra? Saya lg baca yg no 31 dan aneh aja karna di situ petra udah jd pacar sporty..maklum punya buku stopnya gak lengkap.
Makasih :)