Kamis, 15 Maret 2012

Golongan Darah


Golongan darah adalah hal paling aneh dalam hidup gue. Kenapa begitu?begini ceritanya..
Setiap ada cek darah pas gue masih sekolah, selaluu.. aja hasilnya gak keluar, jadi gue gak pernah tau tuh hasilnya apa. Dan gue juga gak tau golongan darah gue apa.. pernah sih nanya, tapi disuruh cek ulang lagi.. kan repot, butuh waktu lagi. akhirnya gue gak mau, gue pikir gak penting-penting amatlah..
Nah, pas lulus kuliah.. ngelamar kerja, pas sampe proses cek kesehatan *udah terakhir bgt tuh. hasil golongan darah gue AB, gue sempet oh my God gitu... masalahnya nyokap gol. darah O, bokap B. masa gue AB? brarti gue anak siapa....
Trus besoknya gue ditelpon, ditanya-tanya darah.. n alhasil gue gak diterima. Timbul pertanyaan di benak gue, apa darah gue se-abstrak itu? padahal tuh udah akhir banget, mending tuh kalo gak diterima dari awal. Gue inget kejadiannya pas di Mahkamah konstitusi.
Yang kedua kalinya, gue cek pas kerja di Alazka. Golongan darah gue O, berubah lagi dari yang tadinya AB. Gue makin heran, dicek lagi jelas-jelas yang keluar O.. di lain pihak gue tenang, berarti mungkin gue bukan anak angkat. haha..
Dan yang ketiga kalinya, gue cek darah di rumah sakit BMC.. yang keluar, jeng jeng.. B! Berubah lagi tu golongan darah gue, sampe akhirnya gue konsultasi dokter. Dokter juga heran, katanya gak mungkin golongan darah berubah-ubah. Baru ada kejadian kaya gini.. katanya mungkin yang sebelumnya salah. Loh, kok bisa ya salah sampe berkali-kali... gimana kalo seandainya suatu waktu gue butuh donor darah, yang ada gue gak selamat kan kalo darah yang gue terima salah.
Akhirnya gue cek lagi di BMC untuk yang kedua kalinya, hasilnya tetap B.
Dan gue berpegang pada hasil akhir ini, gol.darah gue B.
Cuma gol. darah A yang belum gue rasain, yang lain udah:-)
Ada gak sih yang kaya gue?

Tidak ada komentar: